BERHASIL JUARAI AJANG STUDENT SKILL CONTEST HONDA 2018 SISWA SMK IMOGIRI MAJU KE SSC TINGKAT NASIONAL DI JAKARTA

Dimas Wahyu Al Amin, (nomor 5 dari kiri) foto bersama para juara dan tim yuri seusai menerima hadiah dan trophy kejuaraan

SMK Muhim Jogya 29-3-2018. Alhamdulillahirobbil’alamiin mengikuti lomba Honda Student Skill Contest (SSC) Tahun 2018 siswa SMK Muhamadiyah Imogiri Bantul kembali meraih juara 1. Kejuaraan SSC tahun 2018 yang diadakan main dealer Astra Motor Yogyakarta diikuti oleh perwakilan siswa dari 29 SMK se Daerah Istimewa Yogyakarta, Kedu dan Banyumas yang sudah bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor. Dalam kompetisi itu,  Dimas Wahyu Al Amin siswa kelas XI kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), secara meyakinkan menyisihkan peserta lainnya menjadi juara 1. Atas prestasi yang telah diraih tersebut Dimas berkesempatan  mewakili Main Dealer Astra Motor Yogyakarta maju ke lomba SSC tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta bulan Agustus 2018 mendatang.

Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri, Drs  H Nur Wahyuntoro didamping Ketua Jurusan TSM SMK Muh Imogiri Samekto Wibowo SPd menyampaikan bahwa dalam rangka mempersiapkan siswa mengikuti kejuaraan Honda Student Skill Contest yang dilaksanakan di Astra Honda Jombor Sleman, SMK Muhammadiyah 1 Imogiri juga menyelenggarakan SSC tingkat sekolah secara mandiri melakukan seleksi untuk mencari siswa terbaik.  Disampaikan juga oleh kepala sekolah bahwa diadakannya ssc tingkat sekolah dilatar belakangi banyaknya siswa ingin tampil dalam kejuaraan itu, karena peminatnya banyak sehingga harus diseleksi. Dari seleksi tersebut nilai tertinggi diraih Dimas selanjutnya kepada siswa terpilih dilakukan pembinaan selama dua bulan meliputi secara teori hingga praktik langsung mempersiapkan yang terbaik untuk bertanding untuk mempersiapkan siswa terbaik yang maju ke SSC tingkat regional.

Disampaikan juga oleh Kepala Sekolah bahwa kejuaraan yang diraih siswa SMK Muhammadiyah Imogiri pada kompetisi SSC Honda ini merupakan pertasi yang ke empat berturut turut sejak tahun 2015. Di SSC tahun 2015. Pertama kali mengikuti SSC tahun 2015 SMK Muhammadiyah Imogiri baru berhasil meraih juara ke-3. Dua tahun berikutnya berturut turut meraih juara 1 ditahun 2016 dan juara 2 di tahun 2017, sehingga siswa dari Imogiri dua kali maju menembus grand final tingkat nasional dan menempati juara harapan 1.

“Dengan kembali diraihnya juara 1 SSC tahun 2018 oleh Dimas Wahyu Al Amin inshaallah SMK Muhammadiyah Imogiri akan berusaha lebih maksimal lagi mempersiapkan maju ke lomba SSC tingkat nasional, mohon dukungan doanya semoga kami tahun ini bisa meraih yang terbaik menjadi juara 1 nasional,” ujar Nur Wahyuntoro. (DwiAruji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2018 SMK MUHAMMADIYAH 1 IMOGIRI. All Rights Reserved.